Cara-cara Mempromosikan Garage Sale Anda

Biasanya setiap menjelang akhir tahun banyak barang tak terpakai yang menumpuk di sudut rang di rumah Anda. Anda pasti sudah gatal ingin membersihkan lemari dan gudang serta ruangan dari barang-barang yang berserakan tersebut. Rasanya lelah melihat rumah tidak rapi. Semua orang ingin rumahnya bersih dan nyaman untuk dihuni. Oleh karena itu, mari bersihkan benda-benda tak terpakai dan dapatkan juga uang jajan tambahan.

Garage sale adalah salah satu cara untuk membersihkan barang-barang tersebut. Selain rumah menjadi nyaman dan rapi, Anda juga bisa mendapatkan sedikit uang dari penjualan tersebut. Bagaimana cara-cara mempromosikan garage sale Anda yang akan segera direalisasikan? Promosi yang baik pasti membuat semua barang laku terjual. Mari kita simak uraian berikut ini.

Tentukan harga sepertiga lebih murah dari harga barang baru. Jangan takut merugi karena Anda juga pada dasarnya ingin membuang barang tersebut bukan? Anda tidak ingin mengemas kembali barang-barang yang sudah dipajang di garage sale dan kembali menumpukkannya di rumah. Oleh karena itu berikan harga murah.

Biar dagangan cepat laku, Anda bisa mengiklankan barang tersebut melalui flyer, sms, status di social media atau bahkan melalui BlackBerry Messenger Anda. Garage sale yang diselenggarakan dalam skala besar atau kecil tidak akan mendapat pengunjung jika Anda tidak bergerak mempromosikannya secara besar-besaran. Iklan adalah salah satu langkah ampuh dalam cara-cara mempromosikan garage sale Anda.

Sambil menunggui garage sale Anda, bisa juga menyediakan kios kecil atau tenda sederhana yang menarik untuk makanan dan minuman. Setiap orang yang berbelanja selalu meyempatkan diri untuk sekedar minum atau makan karena bagaimanapun berbelanja juga membutuhkan energi. Oh, jangan lupa menyiapkan uang receh untuk kembalian. Anda tidak mau sibuk mencari uang kembalian sedangkan pelanggan ingin dilayani cepat, kan?

Satu usaha akan berhasil dan meraih goalnya apabila Anda bias mengetahui taktik atau strategi meraih pasar. Cara mengkomunikasikan usaha Anda sekarang ini harus disesuaikan dengan perkembangan pasar. Jika sekarang orang lebih tertarik untuk mencari barang secara online atau melalui BlackBerry Messenger maka cara itulah yang harus kita tempuh. Namun kreatifitas dalam menyampaikan pesan pada target pasar adalah faktor utama yang mendukung cara-cara mempromosikan garage sale Anda.

 

Speak Your Mind

*