Macam-Macam Usaha Butik Fashion Di Rumah

Apabila Anda seorang pemerhati trend fashion, tentu merupakan sebuah impian untuk bisa membuka usaha yang bergerak di bidang ini juga. Bagaimana dengan membuka usaha butik fashion di rumah? Macam-macam usaha fashion rumahan apa saja sih yang bisa dibuka?
> Butik baju wanita
Butik jenis ini masih bisa di breakdown lagi ke beberapa jenis, apabila memang ingin memfokuskan ke satu segmen tertentu, seperti:
- baju pesta
- baju kantor
- baju hamil
- baju pengantin
- kebaya dan batik
- baju olah raga
- dsb

Lengkapi toko dengan tv dan video fashion atau sediakan majalah-majalah fashion terkini sebagai panduan untuk pelanggan mencari pakaian yang diidamkan

> Butik muslimah
Jenis butik ini tidak saja menawarkan pakaian wanita muslim, tetapi bisa juga bisa ditambah dengan aksesoris busana muslimah seperti jilbab, baju dalam, hingga ke tas dan sepatu yang sepadan dengan busananya. Tentunya akan menjadi menarik apabila yang menunggu butik juga berbusana muslimah dan lagu yang diputar adalah lagu-lagu bernuansa islami.

> Butik streetwear
Jenis butik ini cocok untuk kalangan mahasiswa atau yang berjiwa muda. Maklum, kebanyakan pakaian yang ditawarkan adalah kaos dengan desain serta warna yang mencolok, dengan paduan jeans dan denim aneka desain. Jangan lupa lengkapi koleksi butik dengan sepatu keds, tas multi fungsi, topi aneka warna dan aksesoris yang up to date.

> Butik kiddies
Jenis butik ini menawarkan pernak pernik untuk bayi dan balita. Agar butik tidak terlihat over crowded, fokuskan hanya di apparel atau baju saja. Hiasan tempat tidur bayi atau stroller cukup hanya satu, kalau memang spacenya ada. Lengkapi butik dengan buku-buku anak dan juga bacaan bagi ibu-ibu muda sebagai produk pelengkap untuk pembeli. Jangan lupa sediakan kertas kado dan kartu ucapan. Akan menjadi nilai tambah bagi toko tersebut apabila yang menunggu butik juga dibekali dengan keahlian mendekor parcel dan membungkus kado.

> Butik vintage fashion
Sekarang ini yang namanya baju bekas tidak lagi dipandang dengan sebelah mata. Apalagi kalau memang yang dipajang adalah fashion vintage berkelas, bermerek dan menandai satu era tertentu. Namun perlu diingat, tidak semua baju bekas adalah vintage. Karena yang dimaksud dengan vintage adalah era-era dengan masa kejayaan tersendiri, seperti tahun 50′s , 60′s bahkan 80′s. Pada tahun-tahun itu terdapat era mode tertentu yang sekarang ini mempunyai nilai jual tinggi. Untuk mendapatkan pasokan baju-baju vintage ini, penjual harus rajin mencari supplier, baik dalam maupun luar negeri. Dekorasi butik pun harus mampun membawa feel kembali ke masa lampau. Karenanya aksesoris penunjangnya juga harus mampu memberikan warna yang apik pada era masa lalu itu.

> Custome-made fashion
Nah, bagi Anda yang selain mempunyai naluri fashion yang baik, akan menjadi nilai tambah apabila mempunyai kemampuan mendesain dan menjahit. Pelanggan bisa datang dengan hanya sebuah konsep, dan tugas Anda adalah menerjemahkannya ke atas kertas, dan mengaplikasikannya di atas meja kerja untuk kemudian mewujudkannya lewat mesin jahit. Semakin pandai Anda memberikan ide, saran serta arahan ke klien, semakin besar peluang mendapatkan langganan tetap yang akan secara kontinyu memesan baju ke butik Anda

Jadi, sudah ada bayangan ingin membuat butik fashion apa di rumah ada? Selamat berkarya!

 

Speak Your Mind

*