Memulai Bisnis Les Privat Dari Rumah

Bagi para bunda yang memutuskan untuk merawat anak-anak, bekerja di kantor tentu bukan pilihan. Namun kadang ada alasan yang mengharuskan para bunda untuk membantu suami mencari penghasilan. Atau mungkin sekedar ingin aktualisasi diri agar tidak bosan selama berada di rumah. Bisnis yang bisa dikerjakan dari rumah adalah solusinya. Salah satunya adalah bisnis les privat.

Demi mendukung putra-putrinya supaya berprestasi, banyak orangtua yang rela mengeluarkan banyak uang.  Namun, bimbingan belajar ternama dan bonafit sekalipun tidak akan menjamin seorang siswa menjadi pintar dan berprestasi. Karena dalam satu kelas les atau bimbingan belajar, kemampuan para siswanya untuk menangkap pelajaran tidak sama. Kelemahan bimbingan belajar ternama biasanya adalah kurang bisa intensif dalam mengajar para siswanya. Inilah peluang yang bisa dimanfaatkan.

Mungkin bimbingan belajar ternama juga memiliki kelas privat namun biayanya cukup tinggi dan tidak semua orangtua mampu membayar. Dalam promosinya mereka mengklaim memiliki metode belajar tertentu yang khas dan menjadi keunggulan. Namun tidak semua siswa mampu menggunakan metode ini secara efektif. Disini, peluang bisnis les privat yang baru berdiri sama dengan mereka.

Celah yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi keunggulan bisnis les privat ini antara lain dengan memanfaatkan pengajar yang sabar, ramah, menyenangkan, mampu membimbing sekaligus mampu menjadi teman bagi para siswa. Sehingga siswa yang dianggap bodoh sekalipun bisa mengerti materi pelajaran yang disampaikan. Sebenarnya tidak ada siswa yang bodoh, biasanya mereka tidak mengerti karena metode yang digunakan oleh guru di sekolah tidak sesuai dengan gaya belajar mereka.

Dalam bisnis les privat ala rumahan ini, calon siswa bisa melakukan pendaftaran dengan datang langsung, kemudian memilih program atau mata pelajaran yang tersedia. Sementara itu jadwal les privat menyesuaikan antara kesibukan siswa dan ketersediaan pengajar.

Pengajar atau mentor dapat di rekrut dari para mahasiswa yang tinggal di sekitar rumah atau para fresh graduate perguruan tinggi yang sedang mencari pekerjaan. Keuntungan didapatkan dari margin biaya les dengan honor untuk pengajar.

Kegiatan rutin harian atau operasional bisnis les privat antara lain menerima pendaftaran, mencari tenaga pengajar, menyusun dan mengurus keuangan. Hal-hal seperti itu dapat dilakukan tanpa perlu meninggalkan rumah. Peluang bisnis les privat ini memang patut dicoba.

Speak Your Mind

*