Mengapa Ingin Menjadi WAHM

Saya pernah membaca..
dan juga dan pernah diberi tahu oleh up.line saya di bisnis bel’air…

Kadang, menuliskan motivasi untuk melakukan sesuatu,
bisa jadi salah satu cara yang efektif untuk bikin kita
“mau bergerak”..
Bergerak dalam arti sesimple
mulai dengan bikin business plan..
mengumpulkan dan menuliskan ide yang muncul di kepala,
atau networking, sampai mengumpulkan modal usaha, dll.

Karena kadang, hal tersebut hanya ada dikepala kita saja ;-)
tanpa sebuah tindakan yang jelas..
istilahnya mngkin hmm..apa ya, kayak jalan di tempat?
Banyak keinginan..tp tidak ada yang dilaksanakan…
atau..belum mulai melaksanakan..

nah..salah satu step pertama utk melaksanakan atau mencapai mimpi..
adalah kita musti berani untuk menuliskan..
sebenarnya mimpi kita itu apa sih?

yuk..
kita start dr sini
saya yang mulai ya ;-)
nanti silahkan yang lain juga sharing…
gak boleh malu2 hehe..

Kalau boleh cerita..
dulu saya dewasa dgn konsep dikepala kalo akan menjadi career woman yg “berhasil” ;-)
tapi ternyata setelah punya anak pertama..saya adalah tipe yangg sangat tidak percayaan sama orang…
kadang sampe suami jd ikutan sebel hehe…

Waktu belum punya anak kedua, sempat pula saya dapat tawaran dari sebuah perusahaan intl utk memegang jabatan yang nyaris seperti mimpi masa kecil dulu (duuh bahasanyaa… maap ya;-)

Sempet looh..tidak tidur sehari semalem hiks..
But then i saw isya..lagi main sendirian..
and at that moment saya langsung “clingg” hehehe…

Saat itu saya tau, kalo ternyata saya bukan tipe yg bisa bekerja kantoran..
at least sampai saat ini.
kalo utk kedepan sih insyaAllah saya nggak mau
mendului yg Atas ya nggak…

Karena itulah, saya berusaha sekuat tenaga utk bisa tetep bertahan kerja dari rumah..demi supaya insyaAllah bisa deket dengan anak-anak..
dekat dlm artian fisik dan emosi kali yaa..
Sekali lg bukan karena saya menganggap orangtua yang bekerja tidak dekat sama anaknya loh..nggak sama sekali..
Tapi seperti yang pernah saya ceritakan juga di artikel newsletter 2 minggu yg lalu.. kebetulan saya tipe yg tidak bisa begitu..
Jadi tentunya balik ke kita masing-masing ya nggak?

Kalau ditanya alesannya apa pengen jd wahm…
karena itu tadi diatas ;-)

Kalo ditanya mimpinya apa?
Ini yang harus berani kita tuliskan sedetail mungkin.
Semakin fokus..kita akan semakin tau target kita..
kemampuan kita..dan apa yg musti dilaksanakan insyaAllah
untuk mencapai mimpi tersebut.

hmm..kalau saya yang ditanya, kepengennya apa, bisnis dan kerja dari rumah yg bener2 menghasilkan..insyaAllah:

1. Ingin punya serena hehe
biar kalo lg boyongan sama anak2..
nyaman dengan berbagai bawaan yang tidak bisa sedikit itu
kalau target jangka pendeknya, insyaAllah segera melunaskan mobil pertama kami yang alhamdulillah dibeli dari keringat suami dan saya ;-)

2. Ingin ikut acara-acara kesibukan sebagai class parent dan POMG
sekolahannya isya dan ayya..supaya insyaAllah saya bisa mengkuti setiap perkembangan sekolah/pendidikan dengan maksimal untuk ukuran yang saya tetapkan sendiri ;-).

3. Ingin naik haji..Amiin.

4. Ingin jadi istri yang kalo suami nya sampe rumah kecapean pulang kerja..seneng ngeliat istrinya cantik bersih dan wangi hehehe

Empat dulu kali yaa?
yang mau lebih silahkan looh.
Bisa sesimple ingin membantu orang lain..
atau ingin punya pegawai catering 5 orang..
ingin buka cabang bakso di 5 kota dll ;-)

tuliskan mimpi anda lalu tempelkan ditempat yang mudah terlihat.
Norak? Yahh..sedikit hehe…
Tapi percaya deh, bila anda melakukannya sedikit demi sedikit
Alam bawah sadar anda akan mulai mempengaruhi…
kearah yang positif tentunya ;-)

Jengnad

Speak Your Mind

*