Omzet Menggelitik Dengan Bisnis Kain Sisa Butik

Pernak pernik yang menarik dan lucu sangat identik dengan kaum perempuan. Tak bisa dipungkiri bahwa perempuan memang menyukai hal-hal yang menarik dari sisi desain, harga dan warna. Bahkan demi mendapatkan itu semua, berbelanja di butik dengan harga mahal pun menjadi pilihan.

Hal ini sebenarnya bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Dengan sedikit mengandalkan kreatifitas, berbisnis dengan kain sisa butik sangat menarik untuk digeluti. Saat ini banyak sekali butik-butik tersebar di berbagai daerah, terutama di kota-kota besar. Biasanya kain-kain sisa produksi baju butik itu memiliki motif yang menarik dan masih bisa dimanfaatkan.

Kain sisa butik tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuat tas, bros, dompet dan lain-lain. Dengan berkreasi dengan desain dan warna, maka kain sisa butik tersebut bisa menjadi produk yang malah digandrungi oleh kaum perempuan. Sebut saja dompet ponsel dengan fungsi utamanya menyimpan ponsel yang lebih dari satu ini, tengah digemari oleh kaum perempuan.

Modal yang diperlukan

Untuk memulai bisnis dari kain sisa butik ini antara lain diperlukan peralatan produksi seperti mesin jahit, mesin obras. Kemudian untuk kainnya sendiri bisa diperoleh dari kain sisa butik maupun dengan membeli kain di tempat-tempat yang menjual kain.

Untuk menjaga keunikan dari produk, bisa menonjolkan gambar yang menarik serta aplikasi yang detail.

Langkah-langkah yang dilakukan untuk membuat produk dari kain sisa butik ini antara lain sebagai berikut:

  1. Gambar pola terlebih dahulu, kemudian potong pola tersebut.
  2. Jika pola sudah ada, maka bisa memotong kain  mengikuti potongan pola
  3. Kain yang sudah dibentuk menjadi pola-pola unik kemudian dibordir di pinggiran kain
  4. Susun rapi di atas permukaan kain bahan tas atau dompet, kemudian jahit dengan rapi

Semakin rumit pola yang dibuat, maka proses pembuatan tas atau dompet ini akan semakin lama. Namun hal ini bisa menjadi tantangan bagi yang menyukai kreatifitas.

Produk yang sudah jadi, bisa dipasarkan, salah satunya melalui pameran, jejaring sosial, toko online maupun group.

Kemungkinan orang lain meniru produk ini adalah sangat besar. Inilah yang menjadi tantangan besar berbisnis di bidang ini. Namun bisa dipertahankan dengan menjaga kualitas, selalu update menciptakan desain-desain baru yang unik,.

Jadi tidak ada salahnya mencoba bisnis kain sisa butik ini, karena semakin kreatif, maka akan semakin banyak konsumen yang tertarik untuk membeli, secara otomatis omzetpun akan bertambah.

Speak Your Mind

*