Ragam Usaha Fashion Yang Diminati Perempuan


Saat ini fashion bukan hal yang asing lagi bagi semua orang, bukan hanya untuk kebutuhan  kalangan tertentu di dunia modeling saja, tetapi sudah menjadi kebutuhan semua orang  dan  bahkan  sudah menjadi kebutuhan wajib dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi kalangan perempuan.

Fashion, sebenarnya ruang lingkupnya sangat luas sekali, tidak hanya mencakup aksesoris pribadi, seperti  pakaian, tas, sepatu, aksesoris (misalnya : liontin,jam tangan, kalung, kacamata, parfum ) tetapi juga meliputi aksesori rumah tangga, seperti aksesoris kamar mandi, dapur, kamar tidur , ruang tamu dan lainnya.

Akan tetapi dari beberapa ragam usaha fashion tersebut, tentunya jika ingin memulai usaha di bidang fashion, kita harus  bisa fokus, harus  bisa memilih jenis usaha fashion yang mana yang akan dijalani ?, dan sebaiknya memilih jenis usaha fashion  yang sesuai dengan kemampuan dan pengetahuan kita, karena bagaimanapun penguasaan terhadap produk akan sangat berpengaruh terhadap penjualan dan pengembangan bisnisnya.

Apalagi saat ini dunia sudah berubah, kita semua tahu bahwa dunia usaha saat ini banyak dipenuhi dengan kandidat perempuan, yang mana para perempuan ini berlomba-lomba untuk memulai aneka macam usaha, khususnya usaha fashion, karena dengan usaha sendiri, para perempuan jauh memiliki waktu yang lebih flexsible dibandingkan harus bekerja kantoran.

Dibawah ini ada beberapa ragam usaha yang fashion yang lebih banyak diminati kaum perempuan, diantaranya adalah  :

1. Industri Pakaian

Pakaian ini banyak ragamnya, diantaranya :

-          Pakaian dewasa umum

-          Pakaian dewasa muslim

-          Pakaian anak-anak umum

-          Pakaian anak-anak muslim

-          Pakaian bayi

-          Pakaian pesta

-          Pakaian dalam

-          Pakaian batik

-          Pakaian khusus pengantin

2. Industri Tas

-          Tas sekolah

-          Tas pesta

-          Tas wanita

-          Tas pria

3. Industri Sepatu

-          Sepatu wanita

-          Sepatu pria

-          Sepatu anak-anak

-          Sepatu bayi

4. Industri Aksesoris

-          Aksesoris wanita (kalung,gelang,cincin,jam tangan,giwang,bros ,kacamata dll)

-          Aksesoris anak-anak  (bandana, jepit dll)

-          Aksesoris bayi

5. Industri Parfum

-          Parfum isi ulang

-          Parfum original

Itu adalah beberapa industry fashion yang banyak diminati oleh kaum perempuan, tapi ingat..sebaiknya  sebelum memulai atau  memilih jenis usaha fashion yang akan di jalankan, harus bener-bener rajin survey pasar, karena usaha fashion ini adalah usaha yang perkembangan dan perubahan modelnya sangat cepat sekali,   jangan sampai ketika sudah memulai usaha  ternyata barang-barang yang dijual  adalah barang-barang yang sudah tidak up to date.

Usaha fashion sama dengan usaha kreatif, jadi..kreatiflah dalam memilih dan menciptakan produk fashion yang lagi nge-tren dan banyak diminati oleh masyarakat ;)

 

 

 

 

 

 

Speak Your Mind

*