Tips Bisnis Jasa Pembuatan Reklame

Bisnis jasa pembuatan reklame memang memiliki peluang yang bagus, namun bukan berarti bisa dijalankan semaunya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar jalan bisnis ini tidak tersandung dan mulus jalannya. Nah, berikut beberapa tips bisnis jasa pembuatan reklame.

  1. Riset Harga
    Melakukan riset pasar dan membandingkan harga dari beberapa jasa pembuatan reklame adalah salah satu tips bisnis jasa pembuatan reklame. Anda harus memperkirakan ongkos untuk pembuatan dan pemasangan reklame, biaya listrik, asuransi, ongkos pengurusan izin, dan pembayaran pajak. Jangan buat harga murah, tapi tidak bisa mencakup semua kebutuhan ini.
  2. Pelajari Peta
    Lokasi yang strategis akan memaksimalkan peran reklame. Maka, buka peta dan pelajari lokasi strategis pemasangan reklame. Kadang, Anda tidak perlu memasang papan reklame, tinggal menyewa papan reklame yang sudah ada namun kosong. Selain itu, bila Anda akan memasang papan reklame baru, selalu konsultasikan dengan pemerintah setempat agar nantinya reklame Anda tidak akan bermasalah.
  3. Pahami Reklame
    Reklame ada beragam jenisnya, dari yang paling mahal hingga paling murah. Dengan memahami berbagai jenis reklame, bukan tidak mungkin keuntungan yang Anda dapat berlipat. Misalnya saja reklame elektronik. Dengan reklame jenis ini, Anda bisa mengiklankan lebih dari 1 produk karena setiap beberapa detik, iklan di reklame akan berganti. Namun, tentu saja harus seizin klien pengguna reklame. Sehubungan dengan itu, jangan lupa untuk selalu membuat perjanjian tertulis untuk setiap reklame yang dipasang.
  4. Pahami Desain dan Format Reklame
    Anda harus memahami konsep reklame yang sifatnya “singkat tapi mengena”. Konsep inilah yang harus dapat Anda masukkan dalam desain, format, dan ukuran reklame yang Anda buat. Oleh karenanya, Anda harus mempekerjakan desainer yang dapat menyajikan reklame yang eye catching, tapi tidak mengganggu pengguna jalan.
  5. Pasarkan
    Semua usaha perlu dipasarkan, tak terkecuali dengan bisnis ini. Tips bisnis jasa pembuatan reklame selanjutnya adalah memasarkan bisnis Anda ini di reklame yang Anda buat.

Satu lagi yang terpenting perhatikan struktur pondasi dan cara pemasangan dari reklame yang Anda buat, mengingat reklame ini nantinya akan dipasang untuk jangka waktu yang lumayan lama. Jangan sampai membahayakan pengguna jalan atau penduduk sekitar.

Speak Your Mind

*