Tips Jitu Sukses di Bisnis MLM

Saat ini bisnis multilevel marketing (MLM) berkembang sangat pesat. Sebenarnya untuk sukses di bisnis MLM memang mudah asalkan pebisnis MLM melakukan langkah-langkah bisnis yang jitu dan tepat sasaran.

Langkah-langkah bisnis apakah yang diperlukan agar sukses di bisnis MLM? Berikut adalah tips jitu yang dapat Anda lakukan agar sukses di bisnis MLM.

 

Tips Jitu Agar Sukses di Bisnis MLM

 

1.   Buatlah dream book atau buku harian impian.

Tulis di dalamnya impian-impian yang ingin dicapai, kapan impian tersebut ingin diwujudkan, bagaimana cara mewujudkannya, dan seberapa banyak aktifitas yang harus dikerjakan untuk mewujudkan impian tersebut. Buku harian impian ini akan membantu pebisnis MLM untuk fokus terhadap tujuan berbisnis sekaligus sebagai penyemangat saat mengalami stagnansi/kemacetan usaha atau merasakan kejenuhan.

 

2.   Berani berkomitmen.

Untuk dapat menjadi bagian dari tim inti upline, Anda harus berani berkomitmen. Komitmen ini meliputi kemauan keras untuk belajar dan menerapkan ilmu bisnis yang diajarkan baik melalui buku panduan, rekaman suara, maupun rekaman video training. Bersemangat dalam mengikuti training-training yang diadakan. Menjadi pengguna produk sepenuhnya dan aktif mengajak orang lain untuk menggunakan produk MLM yang diikuti. Menjalin kerjasama yang bagus dengan para upline dan downline.

 

3.   Susun database yang berisi data prospek.

Masukkan 50 – 100 nama ke dalam daftar prospek, dimulai dari anggota keluarga terdekat, sahabat, teman, tetangga, maupun rekan kerja, serta prospek yang didapatkan dari hasil beriklan.

 

4.   Kerjakan aktivitas online marketing.

Mulailah mempromosikan bisnis MLM Anda melalui website atau blog yang Anda buat maupun melalui social media.

 

5.   Bangun citra positif sebagai pebisnis MLM sukses.

Bila Anda dapat membangun citra positif sebagai pebisnis MLM yang sukses, maka akan banyak prospek berdatangan dan tertarik untuk bergabung dengan bisnis MLM Anda. Ajak prospek untuk lebih mengenal Anda, menyukai Anda, dan pada akhirnya mempercayai Anda.

 

6.   Jaga komunikasi baik dengan prospek dan downline.

Bangun hubungan pertemanan yang baik, jawab pertanyaan-pertanyaan prospek dan downline dengan baik, ajak prospek untuk menggunakan produk bisnis MLM Anda, lakukan pertemuan rutin yang membahas tentang bisnis MLM Anda.

 

7.   Tinjau ulang perkembangan strategi bisnis yang digunakan.

Setiap malam, lakukan peninjauan ulang terhadap strategi bisnis Anda. Diskusikan dengan upline Anda untuk menemukan solusi yang tepat dalam mengatasi permasalahan yang muncul. Bila diperlukan, susun rencana strategi bisnis baru.

 

8.   Ajarkan duplikasi pada downline.

Ajarkan pada downline untuk menduplikasi apa yang Anda kerjakan. Hal ini penting dilakukan agar bisnis MLM Anda terus berkembang dan tidak mengalami kemunduran.

 

 

Speak Your Mind

*