Tips Membuka Usaha Tempat Bermain untuk Anak-Anak di Mall

Pergi bersama keluarga merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan. Biasanya yang menjadi pilihan adalah pergi ke pusat perbelanjaan atau lebih sering disebut mall. Kenapa harus ke mall? Pastinya tempat yang nyaman, pilihan berbelanja yang beragam, tempat makan yang berjejer dan fasilitas yang komplit. Arena bermain akan sangat menarik bagi anak-anak Anda, tempat hiburan yang satu ini tak sepi dari pengunjung. Pangsa pasar yang sangat luas dengan perhitungan per kepala membuat banyak yang mulai melirik untuk membuka bisnis sejenis.

Tertarikkah Anda untuk membuka usaha arena tempat bermain seperti itu? Berikut ini akan kita bahas tips membuka usaha tempat bermain untuk anak-anak di mall. Ada 3 hal utama yang menjadi kunci tips membuka usaha tempat bermain untuk anak-anak di mall. Tiga hal tersebut adalah innovation, safety, dan juga diversity.

  • Innovation tentu saja mengacu kepada kemutakhiran (inovasi) dari jenis-jenis permainan yang ada di tempat bermain tersebut. Hal ini karena pada umumnya anak-anak, terutama anak-anak yang sudah agak besar lebih menyenangi arena tempat bermain yang canggih. Jadi jika Anda membuka usaha tempat bermain, pastikan tempat Anda mempunyai inovasi yang tidak kalah dari tempat lain.
  • Safety. Di sini mengacu pada keselamatan pengguna arena tempat bermain. Dalam hal ini adalah anak-anak. Jadi, pastikan tempat bermain yang Anda punya mempunyai tingkat keamanan yang tinggi. Selain untuk mengurangi risiko kecelakaan dan pengeluaran biaya, kepercayaan orang tua untuk menitipkan anak-anaknya bermain di tempat Anda juga merupakan modal dalam keberlangsungan usaha Anda.
  • Diversity. Di sini mengacu kepada keragaman jenis-jenis peralatan permainan yang ada di tempat Anda. Dengan adanya peralatan yang beraneka ragam, anak-anak akan tertarik untuk memilih dan mencoba setiap jenis peralatan permainan.

Selain 3 hal di atas, tips membuka usaha tempat bermain untuk anak yang juga tak boleh Anda kesampingkan di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Pemilihan tempat yang strategis.
  • Jika Anda belum berani untuk membuat arena permainan sendiri, membuat arena permainan dengan cara membeli franchise bisa jadi pilihan. Di sini, peralatan, keamanan, dan aturan-aturan lainnya sudah tentu.
  • Pekerjakan karyawan dengan melatihnya terlebih dahulu.
  • Jika mungkin, daftarkan asuransi untuk bisnis Anda.
  • Pasang koneksi internet wi-fi yang mungkin akan diperlukan para orangtua yang sedang menunggu anak-anaknya bermain di tempat Anda.
  • Buat website mengenai tempat usaha Anda sebagai prestise dan juga ajang promosi.
  • Buat program penawaran penyelenggaraan ulang tahun di tempat Anda.
  • Pastikan untuk memisahkan tempat bermain dengan tempat penyediaan makanan.

Itulah beberapa di antaranya tips yang mungkin bisa menginspirasi Anda dalam membuka usaha tempat bermain di mall. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Speak Your Mind

*